The One Who Stays

Malem ini gua tiba tiba dapet ilham buat nulis. Bahahaha, okay seriously. Gua mau cerita, well ga cerita juga, making motivation lah. Jadi ya, ga kerasa udah hampir setahun gua sebagai murid SMP, and to be honest, gua belajar banyak.

Salah satunya tentang lingkungan pertemanan, i learned a lot. Gue belajar bahwa punya temen eksis itu gak penting, lebih seru punya temen kocak dan honest apa adanya. Dengan gue tambah belajar, gua tambah sadar gitu. It’s started to feel hard buat nyari sahabat. Not only ‘sahabat’, tapi seseorang yang bisa lu jadiin a live time friends to stays and support you kind of friends. Trust me, susah. Semua orang orang yang gua percaya, ended up leaving.

At first, its hard. Seriously, buat ngerelain orang yang jadi part besar dalam jejak hidup lo, i think its impossible. Meskipun nantinya lo nemu temen baru, kadang lo bakal kena emotional break down ketika lo kangen sama sahabat lo yang satu itu. It hurts. Tapi gaada kok luka yang gak menguatkan. I went through it, even it takes a long time, but i made it. Lo bakal nemu kok, teman teman yang memang stay terus dalam hidup lo, tanpa perlu elo mengubah apapun dalam hidup lo.

Gue, personally, gue membuka diri temenan sama siapa aja. Masih proses mencoba sih, karena gue anaknya susah beradaptasi, tapi seenggakan gue coba. Sampai sekarang, gue gapunya seorang sahabat yang bener bener deket kok, and trust me, its okay.

Kalo gue lagi pengen banget curhat gue akan nulis tentang perasaan gua panjang lebar, keep it to myself. Karena toh at the end everybody is going to leave you, jadi gue mulai belajar caranya berpegang teguh sama diri sendiri. Jangan merasa sedih kalau temen temen lo yang lain punya sahabat dekat, dan elo tidak. Bukan masalah besar.

We just have to wait for that one friend that will stay. Pasti ada kok, gamungkin ada orang lahir tanpa sahabat sejati dia, itu yang gue percaya. Pada akhirnya, semua bakal baik baik aja. Cuma perlu tunggu momen itu, and live it.

Anyways, thats all! Bye!

-adell-

p.s: u should listen to tenerife sea by ed sheeran like srsly it was really good hehe x

What Do You Think?

