The Art Of Sharing Your Happiness

Be busy loving life so that you don’t have any time for cry, regret, or fear

Halo! Happy Friday!

Lega banget rasanya, finally bisa bertemu weekend dan bangun siang dan mager mageran! Well, meskipun ULUM di sekolah gue belum selesai, but hell yeah! Kali ini gue mau cerita nih. Ini cerita gue alamin sendiri dan jujur it was touching jadi gue pengen share ke kalian.

Gue punya 1 temen sekelas yang maybe, di mata kalian, sedikit aneh. Bukan aneh karena dia punya penyakit or what si, tapi dia orang yg super duper sarkastik dan kaya punya pandangan negatif terhadap hidupnya sendiri. Dia punya jalan pikiran yang suka gamasuk akal dan bikin dia cenderung penyendiri di kelas.

Gue mulai deket sama dia udah agak lama, karena menurut gue, dia seru kalo diajak chat sama ngobrol. Like, gue merasa dengan komunikasi sama dia, gua mengenal dia lebih baik lagi. Meskipu awalnya suka kesel soalnya dia bacot bgt, tapi lama lama gue mulai ‘ngerti’ tentang dia, well, mungkin lebih dari temen temen lain.

Dia punya sahabat. Sahabat cewe, yang dekeeet banget. Tapi mereka beda sekolah, cewe ini sekolah di Jakarta. Then, temennya ini di diagnosis kanker or some sort of penyakit yang menyerang jantung gitu deh. Dia jadi suka tbtb demam tinggi, bisa juga tiba tiba pingsan, pokoknya sakit.

Dan, karena mereka beda sekolah, temen gue ini bener bener ngerasa hancur. Dia ngerasa, dia gabisa jaga sahabat dia dengan baik. Dia merasa, sahabatnya itu gak pantes sakit kaya gini, lebih baik dia aja yg sakit. Dia mulai ngalamin depresi karena dia ngerasa dia ga bisa berguna dan nolong orang, terutama orang yang bener bener dia sayang.

Dia cerita banyak ke gue, and yeah, gue ngerti kok, kenapa dia aneh. Itu luka batin yang dia punya. Itu bukan salah dia, kan? Dia pernah cerita ke gue once bahwa dia pengen nyoba suicide. Gue larang, gue gamau di pergi, karena well, dalam beberapa hal di hidup gue, yang bisa ngertiin cuma dia, karena kita sama sama punya sisi ‘aneh’.

Itu udah berbulan bulan yang lalu kok, akhirnya lama kelamaan dia bangkit lagi, dia mulai berhenti ngejelekkin dirinya sendiri, meskipun dia makin menarik diri dari pergaulan dan berhenti buat punya temen. Bahkan kalo gue greet di LINE, dia cuma jawab “ngapain lu greet gue? temen lu kan masih banyak.”

Oiya, dia suka banget lagu lagu klasik. Dan dia mahir banget main keyboard. Semua itu dia belajar autodidak. Favorit dia itu River Flows in You. Dia nemuin best escape dia di lagu lagu klasi itu, he said. Gue akhirnya dengerin lagu itu for like 5 minutes, and suddenly, gue ngerasa gue mengenal dia.

U should try, kalo ada orang yang bilang “lagu ini berarti buat gue blah blah blah” Coba deh kalian dengerin lagu itu sambil tiduran terus tutup mata. U will get to know them better than ever, dan itu gabisa dijelasin kata kata.

Rabu dua minggu yang lalu, pas pelajaran Biologi kayanya, gue dan dia belajar bareng. Sambil main main sih. Gue duduk di barisan paling belakang deket gorden kelas, jadi gue paling suka lemparin kain gordennya ke muka orang yang ada di deket situ. Kayanya pas itu gue lempar ke mukanya Mencen a.k.a Niko, temen sekelas gue, dan reaksi dia priceless banget, ngakak.

Pokoknya kita nge troll semua orang disitu dan itu ngakak banget, sampe temen gue ini, ketawa sakit perut dan jatoh dari kursi. Like bener bener jatoh, abis itu dia sambil ketawa lari lari ke toilet kebelet pipis.

Hari Kamisnya, karena libur, gue dan keluarga gue pergi ke Bogor. Dan gue masih lagi ngakak ngakak chat sama dia. Lagi bahas apaaa gitu.

Tiba tiba dia bilang gini:

“Del, makasih ya”

Lah, buat apa?”

“Kemarin itu, ketawa terngakak gue sejak lama banget. Thanks udah bikin hari itu bahagia buat gue.”

Biasa aja kali, hehe, gue emg anaknya sedeng gitu di sekolah.”

“Engga, gue serius. Lu gatau seberapa senengnya gue kemarin, bisa ketawa lepas kaya gitu. Gue baru tahu, kita gabisa berharap kita bakal bahagia kalo liat orang lain bahagia, itu salah. Lo kaya jelasin ke gue kalo kita bisa kok, bahagia dari hal hal paling kecil. Thanks ya.”

“Jangan terimakasih ke gue, tapi terimakasih sama diri lo sendiri. Be happy!”

Yep, literally cried. Bukan gimana ya, but akhirnya gue tahu, ini loh, the art of sharing ur happiness to someone else, karena kita gapernah tau kapan mereka bener bener butuh kita. Mungkin saat itu mereka cuma butuh kehadiran kita, eksistensi kita, and its more than enough to them.

Ugh keren deh, gabisa diceritain. Sejak saat itu di sekolah dia jadi orang yang bener bener ceria, pokoknya sampe orang lain itu kaget kenapa dia jadi orang yang ceria banget. Tapi yang gue tau, dia udah nemuin jati diri dia. And im happy for that.

-adell-

Advertisements

What Do You Think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s