You Are Blessed

Sometimes, pasti kita suka ngerasa kesel dan gak puas. Ngerasa kita kurang beruntung. Suka kayak ‘ugh kenapa harus gini’ ‘yailah dia enak banget sih’ ‘ugh ugh 100x’ Kita kaya suka ngerasa gak puas sama hidup kita dan mikir hidup orang lain itu lebih enak. Gue pernah ngerasain itu, pasti kalian juga. Kaya ngerasa “asdfghjkl whyyy”.

Kaya misalnya, temen temen kita boleh pergi jalan bareng, kalian gak diijinin. Temen temen kalian punya iphone, kalian make samsung. Temen temen kalian liburan ke luar negri, kita cuma di rumah. Stuffs like that.

Nah, hal hal kaya gitu tuh, yang kadang kita lupain dan anggap remeh, hal hal itulah yang sebenernya jadi esensial hidup kita, bikin hidup kita jauh lebih berwarna. Contohnya aja, gue sering banget, dan gue yakin kalian pasti juga, ngerasa kesel sama mama kalian. And yes, we all know, sometimes beliau bisa jadi super annoying dan lo merasa lo gak di ngertiin. Gue suka banget bandingin mama gue with mama lain dan mikir “tuhkan mama A lebih seru, mama B gaul banget pula” kaya gitudeh.

Tapi kemudian, ketika di kelas, gue dan temen temen gue saling cerita tentang mama masing-masing, people start to say “hey, i like your mom!” atau “gila enak banget del punya mama kaya gitu” or “anjir mama lu seru banget del”, gue jadi kaya ‘nyadar’. Bgitu gue denger cerita lagi, um.. mama impian yang gue idolakan, ternyata juga punya kekurangan kok, bahkan anak anaknya juga suka ngerasa gapuas. Well, mama gue yang dimata gue adalah kadang ‘annoying’ dan ‘galak’ deelel, mungkin di mata orang lain, mereka mikir she is the best, dan gue beruntung.

Itu bisa bikin gue jadi lebih bersyukur sama apa yang gue punya. Gue jadi lebih menghargai mama gue, and love her even more, karena gue tau, she is one of a kind, cuma ada satu di dunia, dan gue lah yang beruntung jadi anaknya! Bikin gue nyadar, well, my life is not that bad after all. Trust me, di keadaan apapun kamu sekarang, masih akan ada orang orang yang hidupnya lebih gak enak dari kalian, bahkan mengharapkan bisa di posisi kalian. Be grateful with what you have!

You gotta look for the good in the bad, the happy in your sad, the gain in your pain, and what makes you grateful not hateful.

-Karen Salmansohn

-adell-

p.s: ily mom!

One thought on “You Are Blessed

What Do You Think?

