Things Everybody Should Know

So last post kemaren bisa dibilang bukan bener bener sebuah post karena itu cuma video but srsly im dying, but today im back buat nulis lagi ke kalian!

Sejak gue masuk kelas tujuh, at least sejak gue mulai masuk ke masa hampir-teenager-tapi-belum, kenal macem macem orang, ikut kegiatan ini itu, dan mulai mengenal kata ‘baper’ ‘galau’ dan semuanya, gue merasa hidup gue udah banyak berubah. Teen life or hidup baru yang sekarang kita jalanin sebagai remaja itu udah kaya kehidupan yang gaada arahnya, lo harus bisa tentuin jalan lu sendiri.

This is probably sounds weird, but, memang, kadang lo akan menghadapi berbagai hal hal baru yang lo gak pernah tau atau ngerasain sebelumnya ketika lo masih kecil dan polos. Tahun ini adek gue mau masuk smp, dan ketika gue lihat dia semangat banget buat sekolah, sama seperti gue tahun lalu, gue jadi berpikir “man, hidup lu ga semudah yang lu liat sekarang”.

Jadi tadi pagi gue bikin list, things that everybody should know/read/hear about their new life as a teenager, or basically as a human being bcs we all have feelings.

1. Bete dan kesel tanpa alasan yang jelas itu NORMAL. Gaada orang yang kuat dan selalu tersenyum ngehadepin hidupnya. Lo berhak untuk merasa sedih dan nangis dan marah tanpa tujuan jelas, lo gak perlu merasa aneh, karena kita semua ngelaluin itu. Ada hari hari ketika lo merasa semua gak berjalan sesuai ekspektasi lo dan lo menyerah. Its freakin okay. Gaada orang yang 100% happy dalam hidupnya. Setiap kali gue bete, gue selalu write down cerita dan alasan kenapa gue bete, kenapa gue marah, kenapa gue kecewa. Kenapa gue merasa gaada yg ngertiin gue. Setelah gue nulis semuanya, gue bakal merasa lebih baik dan lega.

2. Loving yourself is NOT a BAD THING. Jaman sekarang orang selalu mendefinisikan bahwa mencintai diri sendiri itu sama aja elu egois. Bilang kalo diri lo sendiri ‘cantik’ atau ‘ganteng’ itu tandanya lo kepedean. Big no. Being able to recognize your own beauty is wonderful. Gaada salahnya kalo hari itu lo lagi keliatan cantik, you take a tons of selfie and be happy. Gaada yang berhak melarang elo untuk mencintai diri lo sendiri.

3. Not everyone you meet is going to love you AND not everyone you meet, you are going to love. Gak perlu kok maksain buat deket sama temen yang gak bikin lu nyaman. Gak perlu kok berusaha ngejar dan ngebaikin orang yang gak sayang sama lu. Gak semua orang yang lu tau namanya dan lu ajak chat itu harus deket. Love someone that loves you. There is no rule that you have to love everyone you have contact with. Dari sekian banyak temen, gue bisa kok nyebuting orang orang yang gue kenal tapi ga gue sayang, dan gue juga yakin banget banyak orang yang kenal gue tapi gasuka sama gue. Its fine.

4. Remember to treat yourself. Memang, badan bagus itu goals semua orang. Bisa pake baju apapun tanpa minder sama bentuk badan lo. Tapi selalu inget juga buat treat yourself. Setelah semingguan makan sayur terus gara gara diet, kenapa ga weekend ini lo beli donut sekotak? atau beli 2 scoops of ice cream? Treat yourself and be more happy, screw the diet. Jangan sampe lo menyiksa diri lo sendiri cuma buat satisfying orang dengan badan bagus.

5. Its okay to have a lazy day. Ambil cuti setelah kerja di kantor sampe bosen, atau selonjoran sesorean karena gaada les. Semua orang butuh a break from life, bahkan orang orang yang hidupnya terlihat paling bahagia sekalipun.Put on your pajamas and go watch some netflix (netflix gaada di indo bye it sucks).

6. Someone else’s opinions about you does NOT define who you are. Opini itu cuma opini. Mereka bisa bilang apa aja tentang elu. Tapi lu harus tetep jalanin hidup lo being WHO you know you are. Akan selalu ada orang yang bilang “kok rambut lu aneh” buat komentarin rambut baru lo. Sama aja kaya ada kue, lo makan kue itu dan kuenya enak banget, terus semua orang bilang “kue nya gaenak bgt jir” apakah lo bakal tetep makan kuenya lagi? HELL YES.

7. You will have your heart broken. Bahkan ketika lu gapernah berada dalam hubungan apapun, gue yakin pasti lo pernah ngerasa THAT ONE FEEL yang lo gabisa jelasin but you know you heart is broken.  Don’t lie. Tapi percayalah, lu bakal sembuh dan berhasil ngelewatin hal itu, Lo akan bertemu orang lain yang bisa bikin lu sampe lupa rasanya patah hati. Mungkin di masa depan lo udah lupa apa yang terjadi sekarang.

8. Berteman lah dengan orang orang yang membuat lo nyaman. Jangan berteman karena mereka eksis/cantik atau ganteng. Berteman dengan grup dimana elo merasa diterima, lo merasa seneng. Ga penting kok punya banyak temen yang lu gatau kejelasannya, lebih baik punya beberapa temen deket yang lo tau bakal stay sama lo sampai nanti lo tumbuh gede dan jadi tua.

9. Not everything that you have to do is going to be easy. Akan ada saat dimana lo terpaksa ngelakuin sesuatu yang lu gasuka sama sekali, lu ganyaman. Tapi, lo harus tetep cari hal positif dari hal itu dan ngelakuinnya dengan sepenuh hati. Jangan pernah ngeluh karena lu cuma bakal memperburuk keadaan. Make the best of every situations.

10. Lakukan apapun yang pengen lo lakuin detik itu. Kalo lo lagi ketawa kenceng dan temen lo ngingetin lo untuk diem, tertawalah makin kenceng. Kalo lagu favorit lu ada di radio, nyalain radionya kenceng kenceng, gapeduli apapun yang dilarang sama orang yang satu mobil sama lo. Lo pengen kabur? kabur! Break rules and do whatever feels right in the moment, laugh, live it, cringe, and regret it later. One day you will have a lot of stories to tell your grandchildren about.

-adell-

p.s happy late 4th of july

p.p.s getting obsessed with bea miller x

Advertisements

What Do You Think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s