Leadership Camp!

Dari judulnya, kayanya keren banget gitu ya.

Itu cuma bahasa inggrisnya LDK.

Anti klimaks parah.

Oke , oke, anywaaayy…

Kalo kalian follow atau liat post-an ig gua di kanan layar blognya, lo bakal liat ada foto rame banget yang captionnya “LDK AQMIR” Ahahaha yap. Jadi rabu sampe jumat kemaren gue pergi LDK ke Eagle Hill, Puncak.

Secara gue belum pernah ikut OSIS, dan taun lalu gak kepilih, jadi gue semangat banget mulai dari packing, bikin check list, kaya mastiin semuanya lengkap, udah mastiin bawa kresek tambahan, pokoknya udah siap banget! Terus dari pagi kita udah ngumpul gitu kan disekolah, terus kaya dikasi briefing sama kepsek tersayang, abistu baru masuk ke mobil. Baru otw kesana.

Singkatnya sih pas udah nyampe sana kita langsung unpack masuk ke tenda terus beres beres. Basically ada games games, kegiatan, kaya ramtamtam, benana, banyaak! SUsah jelasinnya, tapui kita juga dibagi per kelompok gitu lah. Terus ikut wide game gitu.

Sebenernya di post kali ini gue gamau cerita tentang semua LDK nya sih, tapi lebih ke hal hal yang gue pelajarin selama disana. Banyak banget.

Processed with VSCOcam with hb1 preset
Kelompok Ayam – moi team moi familia

Yang paling gue inget banget, pas hari kedua itu, kita disuruh buat nyelesaiin tantangan Flying Carpet. Di tantangan itu, kita semua, harus bisa ngangkat botol aqua seliteran di tengah tengah terpal. Kita harus bawa sama terpalnya, terus jalan kira kira dua meter terus diturunin lagi.

Nah, buat ngangkat aqua itu, kita harus bisa bikin terpalnya jadi tegang, jadi aqua nya selalu rata dan berdiri terus. Hampir pada gabisa. Udah dicoba berkali kali, ganti ganti posisi, terus tuker tukeran komando, bahkan sampe udah bisa ngangkat, gara2 heboh, miring lagi deh wkwkw.

Sampe setelah pindah pindah lokasi, kita udah nyoba puluhan kali gagal, sampe akhirnya kita udah pada frustasi, menggila, udah pada diem semua keringetan mukanya kumal. Terus akhirnya Pak Leo, ngusulin kita buat pindah ke dalem aula yang bawahnya lebih rata.

Terus kita disuruh istirahat dulu, main main. DIsana kita bikin lingkaran gede terus saling ngelawak-ngelawak, ketawa ketawa, bikin berbagai inside jokes. Kompak parah! Udah sampe ketawa ngakak ngakak, Terus akhirnya Pak Leo dateng lagi, bilang gini: “ayo semuanya sekarang kita coba lagi! pake komando dari saya!!”

Akhirnya kita mulai lagi. Masih gagal. Coba lagi. Gagal lagi. Kita udah pada mau give up sangking stresnya. But no, Pak Leo tetep terus semangatin kita dan bilang kita pasti bisa. Akhirnya kita coba lagi sampe akhirnya berhasil berdiri! Terus kita jatoh lagi.

Kali ini kita ngangkat lagi dari awal, sampe jalan! Panjang banget sampe 5 meter!!! aaaa GILA PARAH sampe jerit jerit seneng semua. Akhirnya kita ditantang buat bawa botol yang sedeng, terus ke botol yang paling kecil. Setelahnya, kita pindah lagi ke lapangan gede, terus pas saat itu, kepsek kita sama wakepsek dateng! Ahahahhah!

Sangking momennya pas, kita coba lagi di depan para kepsek dan wakepsek! Yeay! Kita nyoba lagi sampe bisa sambil diiringin lagu mars sekolah kita, Mars BHK. Sumpah proud banget sampe loncat loncat wkwkw.

Pas setelahnya kita disuruh ngumpul lagi buat evaluasi dari semua yang udah kita lakuin selama prosesnya ngangkat flying carpet itu. “Bapak tau, bapak udah liat dari awal, kalian semua udah bagus kok. Mulai dari koordinasinya, terus tuker tuker posisinya juga udah keren. Bapak suka kalian, kalian solid banget. Makanya pas tadi kalian udah pada mau nyerah, bapak ajak kalian lai buat coba terus sambil nyanyi mars bhk. Kalian bisa. Kalian cuma butuh seseorang buat nyulut api semangat kalian, selama kalian kuat dan solid kaya gini, kalian udah jadi satu tim, kalian udah bagus sekali.”

Wow.

Processed with VSCOcam with hb1 preset
full team with the headmaster yeasssss

Betewe pas malem malemnya ada skenario gitu, dimana satu temen gue, Yosa, dibentak bentakkin terus disuruh pulang , disuruh ambil dan packing semua bawaan dia terus udah disuruh pergi. Sampe dibentak, dimarahin, diancem dianter pulang. Disana semua udah pada panik sampe nangis, kita ditanyain siapa aja yang mau belain Yosa biar tetep stay.

Semua akhirnya angkat tangan dan nyebutin alesan kenapa mereka mau Yosa stay. Kita nyebutin alesan kenapa kita mau Yosa stay disana dan ga pulang sendirian. Sampe akhirnya Yosa gajadi pulang.

Pas jalan pulang gue baru tau kalo itu skenario dan semuanya di setting, but one thing that i knew, sejak malem itu kita jadi solid parah gabisa dipisahin gabisa diceri berai, kita kaya jadi punya rasa bersama senasibnya itu kenceng banget. Selain itu, udah gaada gengsi lagi diantara kita semua. Semua udah satu. Kita OSIS!

Processed with VSCOcam with hb1 preset
break time – 11/27 squad squeed hehehe

Masih banyak lagi cerita cerita lain dari LDK kemaren, mulai dari wide games, solo night, sampe trekking ke sungai yang seru banget, yang gabisa diceritain satu satu. Semuanya itu ninggalin pelajaran dan filosofi yang deep banget dan yang gue tau, sejak pulang gue langsung berubah wkwkwkw.

Mungkin ga berubah langsung secara drastis gitu ya, kecuali perubahan warna kulit yang parah, tapi gue jadi punya pandangan yang berbeda tentang orang orang, gue jadi ngerasa punya pandangan lain ke guru guru gue, dan gue jadi nambah respect gue ke mereka.

Karena bahkan, guru matematikamu yang terlihat paling menyebalkan itu, mungkin sebenernya orangnya punya filosofi hidup yang asik banget dan quotesnya bisa dipake buat bio insta :p meeeh kidding.

See ya soon x

-adell-

p.s: i changed my blog adress for the third time now! hehehe, gabakal ganti lagi kok setelah ini, janji dee…

Advertisements

What Do You Think?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s