Shower Thoughts 101: Nikmati Hidupmu!


Rain, rain, go away!

Come again another day!

Rain, rain go away!

Gue masih inget banget, pas dulu gue masih kecil, gue selalu nyanyi lagu itu kalau hujan turun saat gue lagi ada di tempat les bahasa inggris gue, kita diajak buat nyanyi bareng lagu itu. Buat ngusir hujan. Apalagi dari kecil sampai sekarang, gue selalu pergi les itu entah naik sepeda atau sepeda motor. Jadi, gaenak banget kalo misalnya hujan dateng. Harus pake jas hujan, harus becek-becekan, pokoknya gaseru parah.

Nah, udah beberapa hari ini hujan gaturun di sini. Udaranya panas banget, sungai-sungai pada berhenti mengalir, terus pohon sama rumput2 juga jadi menguning. Kemarau berkepanjangan. Udah ga terhitung lagi berapa banyak kita berharap kalo hujan bakal turun dan nge-ademin suasana lagi.

Wahahaha, gara-gara itu, gue jadi kepikiran pas lagi mandi sore di bawah shower, tentang hal-hal ini.

Hujan itu sama aja kaya orang-orang yang berusaha kita lupain, masa lalu yang gak mau kita ingat ingat, hal hal yang menurut kita itu jelek dan gausah dateng lagi.

Terkadang, mau gak mau, hal hal itu pasti datang. Permasalahan bakal silih berganti muncul, bakal ada kejadian kejadian ga enak, dan bahkan banyak diantaranya yang bakal bikin kita down, feeling heartbreak, dan sebagainya. Suka tidak suka, kita semua bakal punya masalah.

Nyadar ga sih, ketika masalah dan orang2 tersebut sudah pergi, kita kaya baru ngeh bahwa kita udah berubah banyak, berkembang banyak dari masalah tersebut. Kita jadi tau cara untuk memilih jalanan yang gak becek, belajar make jas hujan, dan sebagainya.

Bahkan akhirnya, secara ga sadar, kita jadi kangen sama orang orantg tersebut. Kita jadi kangen sama masa masa lalu itu. Kita jadi secara ga ngaku, pengen flashback. Pengen punya mesin waktu biar bisa kembali ke sana. Nyesel karena hal hal itu, sekarang udah pergi.

What i want to say is, nikmati saja. Nikmati setiap rasa sedih, marah, dan kecewa yang kamu alami. Nikmati setiap proses, permusuhan, pertengkaran, dan patah hati yang saat ini kamu hadapi. Karena bakal datang masa masa dimana kita akan rindu lagi dan nyadar, bahwa dengan ngalamin semua hal-hal itu, secara gak langsung kita berubah menjadi pribadi yang lebih dan lebih baik lagi.

Sekarang aja, gue bisa bilang, setahun yang lalu gue adalah satu cewe polos yang nikmatin hidup, dan deket sama seorang cowo yang gue suka. Then, 2 bulan lalu, kita udah kaya stranger yang saling gakenal, bahkan papasan di selasar aja udah ga ngobrol apa apa.

Tapi sekarang, we are growing back to each other, as a friend. Meskipun belum bener bener bisa kembali seperti semula, tapi gue percaya sama yang namanya proses, dan gue percaya suatu saat kita bisa kaya dulu lagi. One thing yang gue tau,

Things will get better. Always.

Jangan lupa itu

-adell-

-losing-people-we-love

What Do You Think?

