rants

hari ini gue ngerasa sangat capek dan lelah pokoknya pengennya cuma tidur di kamar dan ga mau keluar lagi.

i mean, well, its not a bad day anyway, hari ini termasuk hari yang gue enjoy meskipun jadwalnya hectic banget buat persiapan audisi pentas seni dan harus lari-lari keliling sekolah buat manggilin para pesertanya.

tapi, ada satu hal yang bikin gue kesel banget. kaya pengen ngambil apa gitu terus gue lempar. ish. sumpah tiba-tiba mood gue berantakan.

jadi di sekolah gue ada peraturan untuk gak boleh make kaos kaki pendek yang bebas kecuali di hari jumat. dan yaudahkan, gue mematuhi aturan itu dengan baik.

hari ini hari jumat. berarti, gue boleh pake kaos kaki pendek bebas dong? oke lanjut. gue pake kaos kaki warna abu-abu yang biasanya SETIAP JUMAT juga gue pake karena gue males ganti-ganti. dan bisanya juga gue sekolah kayak biasa dan gak kena masalah apapun.

hari ini, gue ga tau ada badai apa gimana, tapi tiba-tiba gue dicegat sama guru gue. beliau guru kelas sembilan, dan gue tau, dia emang gak terlalu suka sama gue for no reason, ditambah sama personalitynya yg galak dan dingin gajelas. lucunya, gue dicegat pas jam pulang sekolah.

mother eff-ing pulang sekolah.

dan kalian tahu apa yang mau dia lakukan dengan gue?

dia marahin gue. and the convo turn to be something like this:

guru: eh kamu kaos kaki kenapa pendek banget sih

gue: (kaget) loh, hari jumat kan kaos kaki bebas bu

guru: (kayanya baru inget tapi tengsin buat ngaku) ya kan gausah sependek itu juga kali!

gue: tapi saya selama ini pake kaos kaki ini, gak apa-apa kok bu

guru: (makin tengsin tapi tambah gamau ngaku) gak! apaan tuh kaos kaki kaya gitu, udah cepet naikin!

gue: lah kaos kaki saya tingginya emang cuma segini bu.

guru: naikin!

gue: bu. kaos kaki saya tingginya memang cuma segini gak bisa lebih tinggi lagi.

guru: coba kamu bilang sekali lagi sini

gue: (nekat tapi gue kesel anj, akhirnya copot sepatu gue di depan dia)  nih ibu liat sendiri deh tingginya memang cuma segini. saya biasa juga gak apa-apa kok kalau pake kaos kaki segini. dari dulu bahkan. kenapa ibu tiba-tiba mempermasalahkan? memangnya ada yang salah?

guru: berani ya kamu, mau jadi anak berandal?

gue: engga kok. saya jawab gini kan ini emang kenyataan, selama ini gak pernah dipermasalahkan. lagian ini udah jam pulang juga, saya juga sebentar lagi pulang.

dan gue dengan bencinya, pergi ninggalin dia.

seriously, im so pissed.

kayak, yaudahlah kalo lo gasuka sama gue. im so fine. gue juga gak butuh dia untuk suka atau seneng sama gue. toh dia ngajar gue aja kagak. dan gue juga gak pernah merasa butuh buat berurusan sama dia.

tapi yaudahlah, kenapa sih harus nyari-nyari kesalahan orang? kalo emang gasuka mah gasuka aja, gak usah bawa-bawa sampe marah-marah gak jelas dengan tujuan cuma gara-gara kaos kaki pendek yang padahal sudah menaati peraturan.

capek deh.

gue bener-bener gak ngerti.

kesel, pengen marah. tapi ya sampai kapanpun gue tu posisi gue dimana. dia guru. gue murid. murid harus respect guru. kalo gurunya kaya gitu sih gue males banget ya lol pergi saja.

huft.

gue udah berusaha ngejelasin ke dia sebaik yang gue bisa dan respon dia malah tambah marah dan tambah gaje.

hehehe, males deh kalo gini.

salah mulu jadi murid.

padahal udah ngikutin peraturan.

malu yek salah marah. wak.

udah ah. semoga ga ada lagi guru-guru kaya gini di masa mendatang, supaya gak usah ngerusak mood dan bikin gue doing rants for hours. mwah.

del.

p.s: gue sangat pissed dengan ini karena gue tau, ada banyak banget kejadian kaya gini. murid selalu salah. murid ini, murid gitu. murid kaya gini, murid gaboleh kaya gitu. man, gimana kita bisa baik dan respect ke kalian kalo kalian aja kaya gini.

p.p.s: btw ya, sampe sekarang gue gak ngerti, apa hubungan kaos kaki pendek dengan tingkat kepintaran, apa hubungan kaos kaki pendek dengan predikat anak berandal. karena coy, pinter dan baik nya seorang murid itu gak pernah diukur pake tingginya kaos kaki.

so done.

bye!

 

2 thoughts on “rants

  1. itu cuma semacem ‘pemberontakan’ aja di masa SMP. pas kamu gedean dikit juga nanti kamu bakal realize kalo “gue terlalu kekanakanlah, gitu aja bete”. karena saya ngerasain, dek.

    btw soal
    “pinter dan baik nya seorang murid itu gak pernah diukur pake tingginya kaos kaki.”
    kalo memang ada aturan kaos kaki gaboleh pendek, ya berarti murid yang kaos kakinya pendek berarti dia kurang baik. bisa disimpulin gitu kenapa? adanya aturan di sekolah bukan untuk membuat murid-muridnya kurang gaya, tetapi untuk membiasakan. di dunia kerja nanti bakal ada aturan yang lebih ribet dan aneh yang mungkin gabisa kita bayangin sekarang. lagipula untuk tampil keren dengan kaos kaki pendek itu, kita bisa lakuin di luar sekolah kan? pake kaos kaki yang ga pendek juga ga ngerugiin kita juga kan. dengan membiasakan diri mengikuti peraturan, kita bakal terbiasa. lagipula gaada alasan buat ngelanggar peraturan yang simple kayak gitu juga kan.

    semangat. 🙂

    Liked by 1 person

  2. ehehe, halo! sebenarnya hari jumat itu peraturannya kita BOLEH memakai kaos kaki pendek. jadi saya bingung, kenapa sy tbtb kena marah cm gara2 make kaos kaki pendek di hari saya diperbolehkan?

    memang kesannya kekanak-kanakan, tp sayabh menekankan kenapa sih susah bgt untuk blg “oh yah lupa”, mengaku kalo oiya salah. guru kan harusnya bisa kasih contoh yg bener buat muridnya.

    buka bentuk pemberontakan, tapi memang aturannya saya boleh pake kaos kaki tersebut. minggu2 sebelumnya, dengan guru2 lain jg baik2 saja kok.

    dan memang, menurut saya cara berpakaian itu gak ada hubungannya dgn pinter dan baiknya seseorang. kalo rambut harus rapi, gaboleh pake gelang, okelah. tp kan kaos kaki ga ngefek langsung ke proses belajar mengajar. memang si tujuannya menertibkan, dan di hari2 lain saya selalu mematuhin aturan sekolah kok. saya pakai, sekali lg, memang di hari dimana saya BERHAK buat berkaos kaki pendek.

    so next time, dibaca baik2 ya tulisan sy. makasi.

    Like

What Do You Think?

